Contoh Surat Resmi Edaran Sekolah Terbaru Format File Word

0

Selamat datang di IDNOffice.my.id, Situs yang menyediakan berbagai macam tutorial, tips dan trik microsoft Office serta keperluan file kantor anda terlengkap di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mengunduh berbagai macam Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan dll dengan berbagai macam format sesuai kebutuhan.

Berikut ini adalah Contoh Surat Resmi Edaran Sekolah Terbaru Format File Word - .
Download Kumpulan Contoh Surat Template DOC, PPT, PDF AI, CDR, EPS, SVG, PNG, atau JPEG di IDNOffice.my.id. Download Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan,Template undangan, template desain, serta semua keperluan kantor anda secara gratis all format. Download logo vector format lengkap.
Contoh Surat Resmi Edaran Sekolah Terbaru Format File Word - Salah satu surat yang bayak digunakan dalam menyampaikan informasi yang bersifat umum adalah Surat Edaran, oleh karena itu pada kesempatan ini kembali kami berbagi Contoh Surat edaran yang bisa anda download dalam foermat word sehingga memudahkan dalam penulisannya.
Contoh Surat Resmi Edaran Sekolah Terbaru Format File Word
Contoh Surat Resmi Edaran Sekolah Terbaru Format File Word

Pengertian  dan Contoh Surat Resmi Edaran Sekolah 

Sebelum mendownload Surat edaran berikut sebaiknya anda membaca dulu beberapa penjelasan singkat mengenai surat edaran.

Pengertian Surat Edaran

Surat Edaran adalah sebagai surat tertulis yang bertujuan untuk memberitahukan sebuah informasi kepada khalayak. Surat edaran dikeluarkan oleh suatu perusahaan atau instansi tertentu yang bersifat formal. Adapun isi dari surat edaran ini biasanya berisi tentang :
  1. pemberitahuan atau informasi
  2. anjuran
  3. larangan
  4. petunjuk
  5. pengumuman dll

Cara Membuat Surat Edaran

Surat edaran merupaan salah satu jenis dari surat resmi. Oleh karena itu dalam pembuatannya harus memperhatikan batasan batasan yang telah ditentukan. Adapun batasan batasan dalam penulisan surat edaran yaitu :
  1. Surat edaran terbatas, yaitu tidak semua orang dapat menerima surat tersebut
  2. Surat edaran tak terbatas, yaitu surat edaran yang ditujukan kepada masyarakat umum
  3. Mencantumkan kop surat
  4. Disahkan oleh atasan atau kepala sekolah atau direktur.
  
Pada instansi sekolah, Surat edaran biasanya digunakan untuk mengumumkan hal hal penting kepada orang tua murid. Hal ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada orang tua mengenai hal yang penting. Khawatirnya jika tidak menggunakan surat edaran, orang tua siswa sekolah dasar kelas satu, dua dan tiga pasti akan mengalami kesulitan dalam menerima pengumuman ini.

Seperti halnya ketika pihak sekolahan yang akan mengumumkan mengenai liburan. Maka pihak sekolah sebaiknya memberikan surat edaran kepada muridnya agar diberikan kepada orang tua. Nah berikut ini kami telah memberikan beberapa contoh surat edaran yang dapat anda jadikan sebagai referensi.

Contoh Surat Edaran Perguruan Tinggi


DIREKTORAT JENDRAL PERGURUAN TINGGI
SULAWESI SELATAN
STKIP MUHAMMADIYAH MAKASSAR
Alamat : Jl. IdnOffice.blogspot.com

S U R A T  E D A R A N
Nomor : 421.1/220/ IV/9697

Lamp    : -
Perihal  : Pemberitahua

Berdasarkan dengan surat gubernur tingkat satu Sulawesi Selatan No.45/SULSEL/II/9697 tentang penetapan waktu pelaksanaan wisuda dengan ini kami beritahukan bahwa dalam hubungannya dengan kegiatan pelaksanaan wisuda tersebut yang akan berlangsung pada tanggal …………………….

Dengan ini kami beritahuan bahwa selama pelaksanaan kegiatan wisuda Mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan angkatan XXXI  agar baik mahasiswa maupun pihak puhak yang hadir dalam acara tersebut diwajibkan mengenakan jas warna hitam.

Atas perhatian Saudara kami ucapkan terima kasih.

                                                                Makassar, ………………
                                                                Ketua Umum,





                                                                DR. Tamrin Badaruddin
                                                                NIP. 19601231 198207 1 222

Contoh Surat Edaran Sekolah

  
PEMERINTAH KABUPATEN WAJO
DINAS PENDIDIKAN
SMP NEGERI 222 BELAWA
Alamat : IdnOffice.blogspot.com

S U R A T  E D A R A N
Nomor : 421.1/220/ IV/9697

               Kepada :
Yth.        Orang Tua Siswa
               Di
               Jl. IdnOffice.blogspot.com

Perihal  : Pemberitahua
Lamp    : -

Dengan hormat,
Berdasarkan hasil pertemuaan Orang Tua / Wali Murid kelas dan staff guru- guru SMP Negeri 222 Belawa serta di hadiri oleh pihak komite SMP Negeri 222 Belawa pada:

Hari/tanggal          :   ……………………..
Tempat                   :   ……………………..

Acara :
1. Sosialisasi Ujian Nasional tahun pelajaran …………..
2. Rapat Perencanaan Perpisahan Siswa-Siswi Kelas IX

Maka telah disepakati akan diadakan acara perpisahan bagi siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 222 Belawa yang dihadiri oleh pengurus komite SMP Negeri 222 Belawa tahun pelajaran ………….. Untuk mendukung kegiatan tersebut kami mengharapkan kontribusi finansial dari orang tua/ wali murid dengan rincian sebagai berikut :

1. Kelas 9    :   Rp. 65.000,-
2. Kelas 8    :   Rp. 45.000,-
3. Kelas 7    :   Rp. 30.000,-

Demikianlah surat edaran ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

                                                                                      Belawa, ………………..

Menyujui :                       Mengetahui :
Ketua Komite,                 Kepala Sekoah,                     Ketua Penitia,



Anwar Basam                Drs. Tamrin, S.Pd.               Ahmad Sahran
                                        NIP. …………………

Untuk memudahkan dalam penulisan dan pembuatan Surat Resmi Edaran Sekolah Terbaru Format File Word silahkan download berikut ini :


Demikian arikel dari kami mengenai Contoh Surat Resmi Edaran Sekolah Terbaru Format File Word dan semoga apa yang kami bagikan ini bisa membantu anda dalam membuat menyusun sutat edaran sekolah anda, Lihat Juga :

 

Bingung cara mengunduh? Baca tata Cara Unduh Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan,Template undangan, template desain, logo dll di situs ini. Gunakan fitur pencarian atau gunakan Sitemap untuk mempermudah pencarian logo, poster, banner, spanduk, id card, kartu nama, twibbon, dll di situs ini.
Not sure how to download? Read system How to Download Examples of Business Letters, Official Letters, Permits, Power of Attorney, Job Application Letters, Notification Letters, Offer Letters, Resignation Letters, Warning Letters, Agreement Letters, Statement Letters, Official Letters, Invitation Letters, Invitation Templates, design templates, logos etc. on this site. Use the search tool or use Sitemap to make finding Official Letters, Permits, Power of Attorney, Job Application Letters, Notification Letters, Offer Letters, Resignation Letters, Warning Letters, etc. on this site.
Lihat Ketentuan Layanan sebelum Anda mengunduh contoh surat, Anda dianggap setuju dengan ketentuan tersebut setalah mengunduh contoh surat di situs ini. Jika ada kesalahan tautan unduhan, mohon laporkan ke admin melalui halaman Formulir Kontak agar dapat segera diperbaiki.
See Terms of Service before you download the logo, you are deemed to agree with these terms after downloading the Official Letters on this site. If there is an error in the download link, please report it to the admin via the Contact Form page so that it can be fixed immediately.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Post a Comment (0)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top