Contoh Pidato Sambutan HUT Olah Raga Nasional Terbaru Tahun 2016

0

Selamat datang di IDNOffice.my.id, Situs yang menyediakan berbagai macam tutorial, tips dan trik microsoft Office serta keperluan file kantor anda terlengkap di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mengunduh berbagai macam Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan dll dengan berbagai macam format sesuai kebutuhan.

Berikut ini adalah Contoh Pidato Sambutan HUT Olah Raga Nasional Terbaru Tahun 2016 - .
Download Kumpulan Contoh Surat Template DOC, PPT, PDF AI, CDR, EPS, SVG, PNG, atau JPEG di IDNOffice.my.id. Download Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan,Template undangan, template desain, serta semua keperluan kantor anda secara gratis all format. Download logo vector format lengkap.
Contohsuratku.net - Berikut ini kami berbagi Pidato Sambutan yang dapat digunakan sebagai sambutan pada Peringatan Hari Ulan Tahun Raga Nasional Terbaru Tahun 2016. dan untuk lebih jelasnya mengenai Contoh Pidato Sambutan HUT Olah Raga Nasional Terbaru Tahun 2016 silahkan ikuti ontoh Pidato Sambutannya Berikut ini :
Contoh Pidato Sambutan HUT Olah Raga Nasional Terbaru Tahun 2016
Contoh Pidato Sambutan HUT Olah Raga Nasional Terbaru Tahun 2016

Contoh Pidato Sambutan HUT Olah Raga Nasional yang Pertama

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh.

Saudara-saudara sekalian yang saya sayangi. Mengawalisimbutan, perkenankan terlebih dahulu saya mengajak saudara untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat, anugerah dan perkenan-Nya, kita bisa betatap muka tempat ini dalam keadaan sehat walafiat tiada kurang suatu apapun.

Para Hadirin yang saya Hormati..
Dihari yang berbahagia ini, adalah hari yang sangat istimewa yakni perayaan Hari Ulang Tahun Olah Raga Nasional, atau Hari Olah Raga Nasional yang lahir pada tanggal 09 September ini, waktu yang sangat berkesan ini, bukan hanya sekedar sebuah perayaan seremonial belaka, akan tetapi mesti kita wujudkan sebuah prestasi yang membanggakan bagi kita sekalian untuk berkompetisi dengan merayakan Hari Olahraga Nasional ini,

Olahraga bukan hanya sebuah kompetisi akan tetapi sebuah kebutuhan Hidup seseorang karena dengan berolah raga akan mendapatkan kesehatan, untuk itu mengenai Hari Olah Raga adalah sebuah ajang kesadaran bagi kita semua akan pentingnya berolah raga dan pentinggnya menjaga kesehatan dengan berolah raga, marilah kita bersama membiasakan diri kita untuk berolah raga dan menjaga kesehatan jasmani kita, itu semua merupakan sebuah kewajiban setiap individu. Berbicara mengenai hari Olah Raga dan Hari Olah Raga Nasional ini tidak bukanlah sebuah momentum yan gbersifat ceremonial belaka akan tetapi implementasi dari mulai diri kita sendiri, keluarga lingkungan, dan seterusnya. Itulah hakikat olahraga.

Para Hadirin yang saya Hormati..
Adapula mengenai Hari Olah Raga Nasional ada apa sebenarnya mengenai hari olah raga ini, daam hal ini tidak lepas dengan sejarah. Tepatnya Pada Tahun 1948 pada tangga 09 September 1948, Presiden Pertama Republik Indonesia menetapkan sebagai Hari Olah Raga Nasional dikenal dengan Istilah PON (Pekan Olahraga Nasional), dimana pada saat itu beberapa cabang Olahraga dikompetisikan dari berbagai Provinsi se Indonesia, pembukaan PON tersebut diresmikan Oleh Soekarno kemudian ditutup oleh Sri Sultan Hamengkubuwono Ke IX yang pada saat itu menjadi Komite Olimpiade Republik Indonesia (KORI) (sebelum bergabung dengan KONI dan sejak 2007 menjadi Komite Olimpiade Indonesia).

Melihat sejarah Olahraga Indonesia pada saat ini tengah mengalamiu banyak penurunan prestasi di mata Internasional, banyak  hal yang mesti kita kokohkan dalam bidang olahraga terutama olahraga karya bangsa Indonesia itu sendiri, saya tidak bisa menyebutkannya, akan tetapi bagaimanakah kita raih kejayaan Indonesia di mata Dunia dengan event Olah raga Nasional ini, sukses Olahraga Indonesia.. Demikian Pidato HUT Olahraga Nasional Ke 67 | 09 September 2015 semoga bermanfaat dan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh..


Contoh Pidato Sambutan HUT Olah Raga Nasional yang Pertama

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh..
Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan membacakan :

Assalamualaikum Wr. Wb.
Salam Olahraga!!

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak hadirin sekalian untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan ridha-Nya lah, kita dapat bersama-sama menghadiri peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ............... tahun .......... dalam keadaan sehat wal’afiat.
Peringatan HAORNAS ............ tanggal 9 September .................. merupakan momentum yang tepat untuk kembali mengingatkan kita semua dalam membangun budaya olahraga. Mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga merupakan slogan yang harus terus diimplementasikan secara baik dan benar di kalangan seluruh masyarakat. Dengan demikian, kita dapat membangun keolahragaan nasional dengan fondasi yang kokoh, yakni budaya olahraga yang tumbuh dan kuat serta hidup sehat dan bugar dalam aktifitas keseharian masyarakat kita.

Budaya olahraga kuat merupakan wahana untuk bersemai atlet bertalenta-talenta untuk tumbuhnya prestasi olehraga. Faktor budaya olahraga kuat akan menjadi variabel penting untuk mengungkit dan mendukung pencapaian prestasi olahraga tersebut. Sekali lagi, budaya olahraga merupakan fondasi bagi terwujudnya prestasi keolahragaan nasional. Rata-rata negara yang memiliki budaya olahraga kuat juga pencapaian prestasi juga menjadi hebat di setiap kompetisi regional maupun internasional.

Sebagaimana makna dan nilai olahraga, bila budaya olahraga itu tumbuh, secara langsung akan menumbuhkan budaya disiplin, konsistensi, kompetisi, persahabatan, kesatuan dan persatuan, serta perdamaian. Pada intinya olahraga bila dimaknai dan dihayati secara benar dan baik akan mewujud pada pembentukan karakter suatu bangsa. Olahraga dapat memfasilitasi setiap individu-individu untuk membangun dan menumbuhkan karakter positif. Olahraga merupakan wahana pembelajaran yang efektif untuk pendidikan karakter.

Saya mengajak kepada semua pimpinan lembaga, instansi di pusat, kepala daerah di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk menggerakkan masyarakat dan pihak swasta ikut berpartisipasi dalam mewujudkan pembudayaan olahraga melalui penyediaan sarana dan prasarana, pendanaan serta menggalakkan event-event olahraga baik rekreasi, pendidikan maupun prestasi. Pemerintah maupun pemerintah daerah menjadi penggerak dan fasilitator dalam mewujudkan aktifitas olahraga di masyarakat sebagai gaya hidup (life style) dengan menganjurkan kegiatan-kegiatan olahraga dihari Jum’at atau hari libur lainnya di instansi-instansi pemerintah, sekolah-sekolah dan masyarakat.

Pembinaan olahraga-olahraga prestasi didaerah seharusnya di fokuskan kepada 1 (satu) dan 2 (dua) cabang olahraga unggulan dan dilaksanakan secara serius, sistematis, dan terukur sehingga menjadi kompetitif prestasinya di tingkat dunia. Kepada segenap stakeholder olahraga di seluruh tanah air mari kita membangun budaya olahraga dan prestasi olahraga di setiap turnamen internasional di SEA Games, Asian Games maupun Olimpiade dengan bekerja keras dan dipadukan bersama pembinaan dan pengembangan yang terencana dan terukur didukung dengan ilmu pengetahuan dan teknologi olahraga.

Oleh karena itu, kita semua harus kerja keras, membangun kebersamaan dan kekompakan, keuletan dan ketekunan, tekad dan spirit bersama untuk memajukan prestasi olahraga di tingkat internasional. Koordinasi dan sinergitas bagi seluruh stakeholder olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), PS/PP, pelaku usaha dan masyarakat menjadi mutlak adanya untuk meraih pencapaian prestasi gemilang dan membangun kejayaan olahraga nasional yang di dambakan seluruh masyarakat Indonesia.

Tema HAORNAS .......... Tahun ............, “Olahraga satukan semangat bangsa” Sebagai tekad kuat kita semua untuk bersatu dan bekerjasama membangun bangsa melalui pembudayaan olahraga untuk mewujudkan kejayaan prestasi olahraga kita di dunia dan menumbuhkan karakter positif pada bangsa ini, mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, memperkokoh ketahanan nasional dan mengangkat harkat, martabat serta kehormatan bangsa.

Dirgahayu Hari Olahraga Nasional .......... Tahun ..............
Jayalah Olahraga Indonesia
Wasssalamu’alaikum Wr. Wb.

Demikian artikel tentang Contoh Pidato Sambutan HUT Olah Raga Nasional Terbaru Tahun 2016 yang sempat kami bagikan pada kesempatan ini dan semoga apa yang kami bagikan ini dapat bermanfaat dan jangan lupa baca juga :

 

Bingung cara mengunduh? Baca tata Cara Unduh Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan,Template undangan, template desain, logo dll di situs ini. Gunakan fitur pencarian atau gunakan Sitemap untuk mempermudah pencarian logo, poster, banner, spanduk, id card, kartu nama, twibbon, dll di situs ini.
Not sure how to download? Read system How to Download Examples of Business Letters, Official Letters, Permits, Power of Attorney, Job Application Letters, Notification Letters, Offer Letters, Resignation Letters, Warning Letters, Agreement Letters, Statement Letters, Official Letters, Invitation Letters, Invitation Templates, design templates, logos etc. on this site. Use the search tool or use Sitemap to make finding Official Letters, Permits, Power of Attorney, Job Application Letters, Notification Letters, Offer Letters, Resignation Letters, Warning Letters, etc. on this site.
Lihat Ketentuan Layanan sebelum Anda mengunduh contoh surat, Anda dianggap setuju dengan ketentuan tersebut setalah mengunduh contoh surat di situs ini. Jika ada kesalahan tautan unduhan, mohon laporkan ke admin melalui halaman Formulir Kontak agar dapat segera diperbaiki.
See Terms of Service before you download the logo, you are deemed to agree with these terms after downloading the Official Letters on this site. If there is an error in the download link, please report it to the admin via the Contact Form page so that it can be fixed immediately.
Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Post a Comment (0)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top