Contoh Surat Pengunduran Diri Sebagai Karyawan dalam Bentuk File Word

0

Selamat datang di IDNOffice.my.id, Situs yang menyediakan berbagai macam tutorial, tips dan trik microsoft Office serta keperluan file kantor anda terlengkap di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mengunduh berbagai macam Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan dll dengan berbagai macam format sesuai kebutuhan.

Berikut ini adalah Contoh Surat Pengunduran Diri Sebagai Karyawan dalam Bentuk File Word - .
Download Kumpulan Contoh Surat Template DOC, PPT, PDF AI, CDR, EPS, SVG, PNG, atau JPEG di IDNOffice.my.id. Download Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan,Template undangan, template desain, serta semua keperluan kantor anda secara gratis all format. Download logo vector format lengkap.
Contoh Surat Pengunduran Diri Sebagai Karyawan dalam Bentuk File Word - Berdasarkan administrasi dan kelengkapan data dari suatu perusahaan bik itu dalam bentuk penerimaan karyawanbaru maupu dan penguduran diri karyawan harus melalui surat, Surat Pengunduran Diri merupakan bukti fisik dalam bentuk tertulis sebagai pengangan yang dimiliki sebuah perusahaan yang menyatakan bahwa yang bersangkuta mengundurkan diri bukan dipecat atau diberhentikan secara sepihak.

Dalan surat pengunduran diri ini harus bersifat formal dan bukan sebagai surat pribadi yang diberikan begutu saja tampa melalui prosedur. Dan untuk lebuh jelasnya silahkan baca aturan dan tata cara penulisan surat pengunduran diri sebagai berikut :
Contoh Surat Pengunduran Diri Sebagai Karyawan dalam Bentuk File Word
Contoh Surat Pengunduran Diri Sebagai Karyawan dalam Bentuk File Word

  • Tulislah surat pengunduran diri anda dengan singkat, jelas dan padat, dan usahakan bahasa yang anda gunakan adalah bahasa yang manis dan sopan.
  • Surat pengunduran diri yang kita tulis harus memberikan ucapan terima kasih, rasa bangga, dan pujian secukupnya untuk perusahaan dan rekan-rekan seperjuangan anda di kantor yang akan anda tinggalkan.
  • Seyogyanya kita merahasiakan dan tidak membeberkan secara rinci di dalam lisan maupun tulisan mengenai alasan mengapa anda memilih mengundurkan diri dari pekerjaan kita .
  • Berikan sesuatu barang yang memiliki makna tersendiri agar anda juga meninggalkan kesan yang baik di perusahaan yang akan anda tinggalkan tersebut.


Untuk menjaga nama baik kita saat meninggalkan suatu perusahaan maka di bawah ini kami telah menuliskan lima Tips Menuslis Surat Pengunduran Diri sekedar untuk jaga-jaga agar anda bisa menulis surat resign secara baik dan benar.
  • Surat pengunduran yang kita tulis harus sangat tepat dan to the point. Hindari kata kata yang terlalu bertele-tele seperti saat anda menulis sebuah dokumen resmi. Buatlah dengan singkat dan menyebutkan surat pengunduran diri di baris subjek dari surat.
  • Sebutkan waktu atau tanggal ketika anda ingin mulai mengundurkan diri. Buatlah juga referensi pemberitahuan seperti yang disebutkan dalam kontrak kerja dan beritahukan juga bahwa anda masih akan bekerja sampai pada batas periode.
  • Jangan sesekali kita menyepelekan atasan walaupun sebenarnya beliau memiliki sebuah kekurangan. Jangan menggunakan kalimat yang mungkin terasa merendahkan kepada atasan.
  • Dalam menulis alasan mengundurkan diri tidak perlu bertele tele. Penjelasan atau alasan pengunduran diri harus menunjukkan kesopanan dan profesionalisme yang sangat dihargai dalam dunia usaha.
  • Orang-orang yang telah menikmati pekerjaan mereka dan harus meninggalkan pekerjaan untuk alasan lainnya, selalu dapat menyebutkan betapa besar pengalaman yang telah mereka dapatkan. Tak lupa untuk mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk anda.
Berikut kami berika Contoh Surat Pengunduran Diri Sebagai Karyawan dalam Bentuk File Word yang bisa anda dapatkan dalam bentuk file word, tinggal download dan edit sesuai dengan biodata dan alasan pengunduran diri anda.

PT. AGUNG LAKSANA MULYA
PUSAT LAYANAN DAN PENYULUHAN
Alamat : Jl. Ahmad Yani Blok 3 Makassar ( idnoffice.blogspot.com )

Makassar, ………………………

Kepada :
Yth    :                Kepala. HRD PT. Agung Laksana Mulya
                          Di
                          Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Agung Laksana Mulya berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang karyawan dan Undang - Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan di bawah ini

Nama                       :   …………………………………..
Tempat/ Tgl. Lahir  :   …………………………………..
Departemen             :   …………………………………..
Jabatan                    :   …………………………………..
No Karyawan            :   …………………………………..

Bermaksud mengajukan pengunduran diri dari PT. Agung Laksana Mulya karena sakit yang saya derita sudah tidak memungkinkan melaksanakan amanah yang diberikan kepada saya. Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak - hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sebenarnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini saya ucapkan terimakasih.





Hormat Saya,









TAMRIN BADARUDDIN


Silahkan Download Contoh Surat Pengunduran Diri Sebagai Karyawan dalam Bentuk File Word dibawah ini :

====> DOWNLOAD <===

Atau bisa juga dengan Mencopy Pasta Link Berikut ini :

https://drive.google.com/file/d/0B2vkguCMOCkzUW9KYXlma1cyb2s/view?usp=sharing

Demikian artikel dari kami admin idnoffice.blogspot.com tentang Contoh Surat Pengunduran Diri Sebagai Karyawan dalam Bentuk File Word yang dapat kami bagikan dan mudah mudahan Contoh Surat Pengunduran Diri ini dapat membantu anda dan semoga sukses.

 

Bingung cara mengunduh? Baca tata Cara Unduh Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan,Template undangan, template desain, logo dll di situs ini. Gunakan fitur pencarian atau gunakan Sitemap untuk mempermudah pencarian logo, poster, banner, spanduk, id card, kartu nama, twibbon, dll di situs ini.
Not sure how to download? Read system How to Download Examples of Business Letters, Official Letters, Permits, Power of Attorney, Job Application Letters, Notification Letters, Offer Letters, Resignation Letters, Warning Letters, Agreement Letters, Statement Letters, Official Letters, Invitation Letters, Invitation Templates, design templates, logos etc. on this site. Use the search tool or use Sitemap to make finding Official Letters, Permits, Power of Attorney, Job Application Letters, Notification Letters, Offer Letters, Resignation Letters, Warning Letters, etc. on this site.
Lihat Ketentuan Layanan sebelum Anda mengunduh contoh surat, Anda dianggap setuju dengan ketentuan tersebut setalah mengunduh contoh surat di situs ini. Jika ada kesalahan tautan unduhan, mohon laporkan ke admin melalui halaman Formulir Kontak agar dapat segera diperbaiki.
See Terms of Service before you download the logo, you are deemed to agree with these terms after downloading the Official Letters on this site. If there is an error in the download link, please report it to the admin via the Contact Form page so that it can be fixed immediately.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Post a Comment (0)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top