Contoh Surat Pernyataan Calon Mahasiswa Baru Resmi dalam Format Word

0

Selamat datang di IDNOffice.my.id, Situs yang menyediakan berbagai macam tutorial, tips dan trik microsoft Office serta keperluan file kantor anda terlengkap di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mengunduh berbagai macam Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan dll dengan berbagai macam format sesuai kebutuhan.

Berikut ini adalah Contoh Surat Pernyataan Calon Mahasiswa Baru Resmi dalam Format Word - .
Download Kumpulan Contoh Surat Template DOC, PPT, PDF AI, CDR, EPS, SVG, PNG, atau JPEG di IDNOffice.my.id. Download Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan,Template undangan, template desain, serta semua keperluan kantor anda secara gratis all format. Download logo vector format lengkap.
Contoh Surat Pernyataan Calon Mahasiswa Baru Resmi dalam Format Word - Ketika akan melajutkan pendidikan ke perguruan tinggi tentu kita diminta membuat sebuah Surat Pernyataan, Surat Pernyataan ini adalah sebuah kelengkapan berkas yang harus dipenuhi, oleh karena itu pada kesempatan ini 
Contoh Surat Pernyataan Calon Mahasiswa Baru Resmi dalam Format Word
Contoh Surat Pernyataan Calon Mahasiswa Baru Resmi dalam Format Word

Surat Pernyataan Calon Mahasiswa Baru

Untuk lebih memperjelas mengenai Surat Pernyataan Calon Mahasiswa Baru silahkan ikuti penjelasan singkat kami berikut :

Pengertian Surat Pernyataan

Yang dimaksud surat pernyataan adalah surat yang dibuat oleh seseorang yang berisi pernyataan dirinya atau menerangkan orang lain bahwa orang tersebut pernah atau tidak pernah melakukan sesuatu. dalam hal ini meyatakan tentang kebenaran melanjutkan pendidika.

pernyataan tertulis yang mengemukakan kesediaan / kesanggupan seseorang atau kelompok untuk menanggung segala risiko yang berkaitan dengannnya. Surat pernyataan yang menyangkut aspek hukum harus di tulis di atas kertas segel atau kertas biasa yang di bubuhi materai. Dengan hal itu juga terkandung pengertian bahwa surat pernyataan yang menyangkut aspek hukum hanya di buat oleh seseorang yang telah dewasa

Dalam kehidupan sehari-hari surat pernyataan sering dibuat oleh seseorang untuk melengkapi surat lamaran pekerjaan atau untuk keperluannya setelah dia pendidikan atau bekerja dalam suatu instansi tertentu.

Dalam urusan dinas, seseorang pimpinan sering juga membuat surat pernyataan yang isinya menerangkan tentang anak buah atau bawahannya. Surat pernyataan dinas mempunyai bentuk, fungsi, dan penyusunan yang relative sama dengan surat keterangan.

Tidak jarang juga sebuah lembaga yang hendak menyeleksi pegawai baru meminta untuk membuat surat pernyataan. Dalam hal seperti ini sebaiknya lembaga tersebut mempersiapkan blangko surat untuk diisi oleh para peserta sebagai suatu persyaratan. Pembuatan surat pernyataan dalam bentuk blangko memudahkan penelitian isi surat yang masuk karena semua bentuknya sudah lama.

Manfaat Surat Pernyataan Pribadi

  1. Bagi si penerima, surat pernyataan berfungsi sebagai alat bukti meminta pertanggungjawaban pihak yang menulis jika ia menempati, atau apa yang dinyatakannya ternyata tidak benar.
  2. Bagi si pembuat, surat pernyataan berfungsi sebagai alat bukti penguat untuk diakui pihak lain, bahwa dirinya benar-benar seperti apa yang dinyatakan dalam surat tersebut. Oleh karena itu surat lamaran pekerjaan bagi pegawai negeri, biasanya dilampiri berbagai surat pernyataan.
  3. Bagi pihak yang dinyatakan, surat pernyataan berfungsi sebagai alat pengukuhan atau menguatkan keadaan pihak yang diterangkan/ dinyatakan, baik dalam keadaan positif maupun negatif. Jika surat pernyataan itu dibuat oleh pihak lain.

Bentuk dan Penyusunan Surat Pernyataan Pribadi

Surat pernyataan pribadi mempunyai bentuk yang sederhana. Kita dapat membuatnya dalam bentuk resmi atau setengah balok. Meskipun termasuk surat pribadi, pihak yang menerima surat pernyataan ini sebaiknya membuatkan blangko.

Surat pernyataan dalam bentuk blangko/formulir berfungsi memudahkan bentuk untuk mengecek isinya, karena isi pernyataan yang dianggap penting sudah langsung dicetak/diketik. Pihak pribadi yang mengisi tinggal melengkapi bagian-bagian data pribadi saja.


Contoh Surat Pernyataan Calon Mahasiswa Baru

SURAT  PERNYATAAN

Yang bertanda tangan di bawah ini saya:

Nama                  : ………………………………….
Nomor USM      : ………………………………….
Alamat               : ………………………………….
No. Telepon       : ………………………………….

     Dengan ini menyatakan bahwa saya benar-benar memilih Unpar sebagai tempat saya melanjutkan studi, dan oleh karena itu saya mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa baru, pada:

Fakultas              : ………………………………….
Program Studi    : ………………………………….

     Apabila setelah proses pendaftaran ini saya mengundurkan diri, dengan alasan apapun, saya bersedia melepaskan semua hak dan kewajiban saya sebagai calon mahasiswa baru [Nama Uiversitas ……./tahun], dan semua biaya pendidikan yang telah saya bayarkan kepada pihak Yayasan Universitas [………………]  tidak akan saya minta kembali.

     Surat pernyataan ini saya buat dan saya tandatangani dalam keadaan sadar, sehat jasmani maupun rohani, dan tanpa tekanan atau paksaan dari siapapun juga, serta diketahui, disetujui dan ditandatangani oleh orang tua/wali saya.

                                                                  ………., ……......…………

                                                Yang membuat Pernyataan,

 Orang Tua/Wali,                                     Calon Mahasiswa Baru,

                                                                  Meterai  Rp. 6.000,-

  ( ……………… )                                      ( …………………. )

Catatan:
Surat Pernyataan ini dibuat rangkap dua:
1.      Untuk arsip [Nama Kampus]
2.      Untuk arsip calon yang bersangkutan                               


Download Surat Pernyataan Calon Mahasiswa Baru Resmi dalam Format Word

Untuk memudahkan anda dalam pembuatan Surat Pernyataan Calon Mahasiswa Baru silahkan anda download secara langsung formatnya dalam bentuk file Ms. Word berikut ini :



Demikian artikel tentang Contoh Surat Pernyataan Calon Mahasiswa Baru Resmi dalam Format Word yang sempat kami bagikan pada kesempatan ini dan semoga apa yang kami bagikan ini bisa membantu anda dan jangan lupa baca juga artikel kami lainnya berikut ini :

 

Bingung cara mengunduh? Baca tata Cara Unduh Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan,Template undangan, template desain, logo dll di situs ini. Gunakan fitur pencarian atau gunakan Sitemap untuk mempermudah pencarian logo, poster, banner, spanduk, id card, kartu nama, twibbon, dll di situs ini.
Not sure how to download? Read system How to Download Examples of Business Letters, Official Letters, Permits, Power of Attorney, Job Application Letters, Notification Letters, Offer Letters, Resignation Letters, Warning Letters, Agreement Letters, Statement Letters, Official Letters, Invitation Letters, Invitation Templates, design templates, logos etc. on this site. Use the search tool or use Sitemap to make finding Official Letters, Permits, Power of Attorney, Job Application Letters, Notification Letters, Offer Letters, Resignation Letters, Warning Letters, etc. on this site.
Lihat Ketentuan Layanan sebelum Anda mengunduh contoh surat, Anda dianggap setuju dengan ketentuan tersebut setalah mengunduh contoh surat di situs ini. Jika ada kesalahan tautan unduhan, mohon laporkan ke admin melalui halaman Formulir Kontak agar dapat segera diperbaiki.
See Terms of Service before you download the logo, you are deemed to agree with these terms after downloading the Official Letters on this site. If there is an error in the download link, please report it to the admin via the Contact Form page so that it can be fixed immediately.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Post a Comment (0)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top