Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Naskah Resmi dalam Format Word

0

Selamat datang di IDNOffice.my.id, Situs yang menyediakan berbagai macam tutorial, tips dan trik microsoft Office serta keperluan file kantor anda terlengkap di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mengunduh berbagai macam Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan dll dengan berbagai macam format sesuai kebutuhan.

Berikut ini adalah Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Naskah Resmi dalam Format Word - .
Download Kumpulan Contoh Surat Template DOC, PPT, PDF AI, CDR, EPS, SVG, PNG, atau JPEG di IDNOffice.my.id. Download Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan,Template undangan, template desain, serta semua keperluan kantor anda secara gratis all format. Download logo vector format lengkap.
Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Naskah Resmi dalam Format Word - Kali ini kembali kami bagikan sebuah Contoh dan Format Surat Perjanjian Jial Beli Naskah yang bisa anda gunakan, dan untuk memudahkan anda dalam pembuatan Surat Perjanjian Jual Beli Naskah ini kami lengkapi dengan File Word yang bisa anda download dengan mudah.
Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Naskah Resmi dalam Format Word
Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Naskah Resmi dalam Format Word

Surat Perjanjian Jual Beli Naskah

Surat Perjanjian Jual Beli Naskah adalah salah satu Surat Resmi yang digunakan dalam peroses jual beli naskah yang akan dicetak atau diterbitka dengan berbagai kesepakatan dari kedua bela pihak, selai ini Surat Perjanjian Jual Beli Naskah ini juga merupakan bukti kerjasama dalam peroses jual beli naskah dan sebagai bukti hutam ditas puti.

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Naskah yang Pertama

PERJANJIAN JUAL BELI NASKAH

Pada hari ini _____ tanggal _____ bulan _____ tahun _____ telah terjadi Perjanjian Jual Beli Naskah antara:

1.  Nama         :
     Pekerjaan   :
     Alamat       :
    
     Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama PT _____ yang untuk selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA.

2. Nama         :
     Pekerjaan   :
     Alamat       :
    
     Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama diri sendiri yang untuk selanjutnya disebut Pihak KEDUA.

Para Pihak meneranglan terlebih dahulu hal-hal sebagai berikut:

Bahwa PIHAK KEDUA setuju menjual dan menyerahkan naskah karyanya yang berjudul _____ kepada PIHAK PERTAMA, dan PIHAK PERTAMA setuju untuk membeli naskah karya PIHAK KEDUA tersebut.

Para pihak telah sepakat untuk mengadakan ikatan Perjanjian Jual Beli dengan syarat-syarat dan ketentuan sebagai berikut:


Pasal 1

1.   PIHAK KEDUA menjual karyanya yang berjudul _____ kepada PIHAK PERTAMA. Naskah tersebut telah diketik rangkap dua serta ditandatangani oleh PIHAK KEDUA.

2.   PIHAK KEDUA menyerahkan kepada PIHAK PERTAMA hak untuk menerbitkan naskah tersebut, dan hak untuk menerbitkan naskah tersebut ke dalam bahasa lain, dan untuk menerbitkan terjemahan naskah itu sendiri atau menyuruh pihak lain untuk melaksanakannya.


Pasal 2

PIHAK PERTAMA membeli naskah PIHAK KEDUA, dan membayar secara tunai sebesar Rp _____ (_____ Rupiah).


Pasal 3

1.   PIHAK PERTAMA berhak sepenuhnya menerbitkan dan memperbanyak naskah buku tersebut setelah Perjanjian ini ditandatangani.

2.   Hak cipta atas naskah tersebut tetap berada pada PIHAK KEDUA.

3.   PIHAK PERTAMA berhak mengganti judul naskah tersebut dengan judul lain yang dianggap lebih komersil, dan PIHAK PERTAMA berhak untuk menentukan bentuk sampul dan warna serta harga jualnya.


Pasal 4

1.   PIHAK KEDUA menjamin bahwa naskah tersebut benar-benar merupakan hasil karya PIHAK KEDUA sendiri dan tidak mengandung sesuatu yang melanggar hak cipta orang lain.

2.   PIHAK KEDUA menjamin bahwa naskah tersebut belum pernah diserahkan kepada pihak manapun selain kepada PIHAK PERTAMA untuk diterbitkan maupun diterjemahkan.

3.   PIHAK KEDUA menjamin bahwa naskah tersebut tidak mengandung sesuatu yang dianggap sebagai penghinaan atau fitnahan terhadap pihak mana pun.

4.   PIHAK KEDUA membebaskan PIHAK PERTAMA dari segala tuntutan pihak ketiga berdasarkan hal-hal yang dijaminnya dalam ketiga ayat tersebut di atas.


Pasal 5

1.   PIHAK KEDUA tidak diperbolehkan membuat naskah lain yang judul dan isinya sama, atau judul yang diubah tapi isi sama, atau judul sama tapi isi diubah, atau dalam bentuk apa pun yang merugikan PIHAK PERTAMA dalam penjualan naskah tersebut.

2.   PIHAK KEDUA tidak diperbolehkan menyuruh orang lain atau membantu usaha orang lain untuk menerbitkan naskah yang judul dan isinya sama, atau judul yang diubah tapi isi sama, atau judul sama tapi isi diubah, atau dalam bentuk apa pun.


Pasal 6

1.   PIHAK KEDUA berhak mengoreksi, mengurangi, atau menambah naskah tersebut apabila dianggap perlu atau mengubah serta merevisi isi naskah tersebut apabila diminta oleh PIHAK PERTAMA.

2.   Apabila PIHAK KEDUA melakukan perubahan setelah naskah karyanya yang sudah diset di percetakan, maka semua biaya tambahan yang timbul karenanya menjadi tanggungan PIHAK KEDUA.

3.   PIHAK KEDUA mengikat diri untuk melakukan pembaruan dan perbaikan naskah tersebut untuk cetak ulang dengan segera dan sebaik-baiknya.

4.   Apabila atas permintaan tertulis PIHAK KEDUA, PIHAK PERTAMA tidak bersedia mencetak ulang naskah karya PIHAK KEDUA dalam waktu satu tahun setelah terjual habis, maka dengan sendirinya hak untuk menerbitkan kembali kepada PIHAK KEDUA.

Pasal 7

1.   PIHAK PERTAMA akan memberikan kepada PIHAK KEDUA _____ buku sebagai bukti penerbitan dan _____ buku setiap cetak ulang.

2.   Apabila PIHAK KEDUA berniat membeli bukunya sendiri, PIHAK KEDUA berhak mendapatkan potongan sebesar _____ % dari harga jual dengan ketentuan untuk pembelian langsung kepada PIHAK PERTAMA.


Pasal 8

Apabila PIHAK KEDUA meninggal dunia atau berhalangan, maka segala hak dan kewajibannya berdasarkan Perjanjian ini pindah kepada ahli waris atau wakilnya, bila ada, dengan ketentuan dalam waktu sekurang-kurangnya enam bulan setelah PIHAK KEDUA meninggal, para ahli warisnya harus menunjuk seseorang yang mewakili mereka bersama mengenai segala sesuatu berdasarkan Perjanjian ini. Apabila penunjukan tersebut tidak dilakukan dan diberitahukan kepada PIHAK PERTAMA, maka PIHAK PERTAMA berhak melakukan segala sesuatu mengenai hak-hak dan kewajiban-kewajiban mereka dengan layak dan sebaik-baiknya.


Pasal 9

Apabila terjadi perselisihan sehubungan dengan pelaksanaan Perjanjian ini, maka Para Pihak akan menyelesaikan dengan jalan musyawarah. Dan, apabila dengan jalan musyawarah tidak tercapai, maka Para Pihak sepakat  untuk memilih domisili  okum yang umum dan tetap pada Kantor Panitera Pengadilan _____.

Demikian perjanjian jual beli naskah ini dibuat dan ditandatangani pada hari, tanggal, bulan, dan tahun seperti telah disebutkan pada awal Perjanjian ini.

PIHAK PERTAMA                                             PIHAK KEDUA


___________________                                      _________________

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Naskah yang Kedua

SURAT  PERJANJIAN
 JUAL  BELI  NASKAH
No : [............................]
Hal : [............................]


Yang  bertanda tangan  di bawah  ini:

1.      [..............................] berkedudukan  di [.................................................................]  dalam  hal  ini  diwakili  oleh  [.........................],  selanjutnya  disebut Penerbit.

2.      [...............................] dengan No KTP [...................] beralamat di [............................................................] selanjutnya disebut Penulis.

Kedua  pihak  dengan  ini  menerangkan  telah  membuat  perjanjian  dengan  ketentuan – ketentuan  sebagai  berikut  :


Pasal 1

Dengan ini Penulis menjual karyanya yang berjudul [...................................................] ke Pihak Penerbit.

Naskah karya tersebut telah ditik jelas rangkap dua serta ditandatangani oleh Penulis atau disket naskah berikut satu salinan hasil print–out ( jika naskah diketik dengan komputer ), dengan catatan bahwa hak cipta ada pada Penerbit dan juga Penulis menyerahkan kepada Penerbit hak untuk menerbitkan karya tersebut, hak untuk menerjemahkannya ke dalam bahasa lain dan menerbitkan karya tersebut, hak untuk menerjemahkannya ke dalam bahasa lain dan menerbitkan terjemahan itu sendiri atau menyuruh pihak lain melaksanakannya.


Pasal 2

1.      Penulis menjamin bahwa ia tidak menyerahkan karya tersebut kepada pihak lain untuk diterbitkan atau diterjemahkan.

2.      Penulis menjamin bahwa karya tersebut tidak mengandung sesuatu yang melanggar hak cipta orang lain.

3.      Penulis menjamin bahwa karya tersebut tidak mengandung sesuatu yang dapat dianggap sebagai penghinaan atau fitnahan terhadap pihak lain.

4.      Penulis membebaskan Penerbit dari segala tuntutan pihak ketiga berdasarkan hal – hal yang ia jamin dalam hal ketiga ayat tersebut di atas, jika kesalahan terbukti semata – mata ada pada Penulis, terutama yang mengenai isi buku.

5.  a)  Penulis tidak diperkenankan membuat karangan lain yang judul dan isinya sama atau judul yang diubah tapi isi sama atau judul sama tapi isi di ubah atau dalam bentuk apa pun yang merugikan Penerbit dalam penjualan karya tersebut.
b)  Penulis tidak di perkenankan menyuruh orang lain menerbitkan atau membantu usaha orang lain untuk menerbitkan karya yang judul & isinya sama, atau judul yang diubah tapi isi sama atau judul sama tapi isi diubah atau dalam bentuk apa pun.
c)  Selama Surat Perjanjian ini berlaku, Penerbit dan Penulis bersama – sama melindungi Hak Cipta intelektual Penulis yang ada pada kedua belah pihak.


Pasal 3

1.      Penerbit berhak mengganti Judul karya dari Penulis dengan Judul lain yang dianggap lebih komersil.

2.      Penerbit berhak mengganti nama Penulis dengan nama lain.

3.      Penerbit menentukan bentuk sampul dan rupa buku serta harga jualnya.


Pasal 4

1.      Penerbit membeli karya penulis yang tersebut pada Pasal 1 seharga Rp. [...........................],- Dan Penulis tidak  berhak mendapatkan royalty dari Penerbit dari jumlah buku yang terjual.

2.      Hak Cipta pembuatan merchandise adalah hak Penerbit & Penulis tidak berhak mendapatkan Royalty atas Merchandise yang dibuat oleh Penerbit, misalnya pembuatan kaos, dll.


Pasal 5

1.      Apabila Penulis berminat membeli bukunya sendiri, Penulis berhak mendapatkan rabat sebesar [....]% [........ (persen)] dari harga jual.

2.      Peraturan rabat ini hanya berlaku untuk pembelian langsung lewat Penerbit.


Pasal 7

Apabila  timbul perselisihan antara Penerbit dan Penulis mengenai perjanjian ini yang tidak dapat diselesaikan secara damai dan musyawarah, maka kedua pihak memilih domisili di Kepaniteraan Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk diselesaikan oleh Pengadilan tersebut.

Demikian dimufakati dan ditandatangani di [.........................................................] tanggal : [..............................................]


                  Penulis                                                        Penerbit


            (..........................)                                         (..........................)

Download Format Surat Perjanjian Jual Beli Naskah

Untuk memudahkan anda dalam pembuatan Surat Perjanjian Jual Beli Naskah silahkan saja download file wordnya berikut ini :


Demikian artikel dari kami tentang Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Naskah Resmi dalam Format Word yang sempat kami bagikan pada kesempatan ini dan semoga apa yang kami bagikan ini bermanfaat, jangan lupa baca juga artikel kami lainya berikut ini :

 

Bingung cara mengunduh? Baca tata Cara Unduh Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan,Template undangan, template desain, logo dll di situs ini. Gunakan fitur pencarian atau gunakan Sitemap untuk mempermudah pencarian logo, poster, banner, spanduk, id card, kartu nama, twibbon, dll di situs ini.
Not sure how to download? Read system How to Download Examples of Business Letters, Official Letters, Permits, Power of Attorney, Job Application Letters, Notification Letters, Offer Letters, Resignation Letters, Warning Letters, Agreement Letters, Statement Letters, Official Letters, Invitation Letters, Invitation Templates, design templates, logos etc. on this site. Use the search tool or use Sitemap to make finding Official Letters, Permits, Power of Attorney, Job Application Letters, Notification Letters, Offer Letters, Resignation Letters, Warning Letters, etc. on this site.
Lihat Ketentuan Layanan sebelum Anda mengunduh contoh surat, Anda dianggap setuju dengan ketentuan tersebut setalah mengunduh contoh surat di situs ini. Jika ada kesalahan tautan unduhan, mohon laporkan ke admin melalui halaman Formulir Kontak agar dapat segera diperbaiki.
See Terms of Service before you download the logo, you are deemed to agree with these terms after downloading the Official Letters on this site. If there is an error in the download link, please report it to the admin via the Contact Form page so that it can be fixed immediately.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Post a Comment (0)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top