Contoh Pidato Sambutan Tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober

0

Selamat datang di IDNOffice.my.id, Situs yang menyediakan berbagai macam tutorial, tips dan trik microsoft Office serta keperluan file kantor anda terlengkap di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mengunduh berbagai macam Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan dll dengan berbagai macam format sesuai kebutuhan.

Berikut ini adalah Contoh Pidato Sambutan Tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober - .
Download Kumpulan Contoh Surat Template DOC, PPT, PDF AI, CDR, EPS, SVG, PNG, atau JPEG di IDNOffice.my.id. Download Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan,Template undangan, template desain, serta semua keperluan kantor anda secara gratis all format. Download logo vector format lengkap.
Contoh Pidato Sambutan Tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober - Merupakan hari yang paling bersejarah dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia adalah Hari Sumpah Pemuda, dimana hari ini adalah hari lahirnya persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Peringatan hari Sumpah Pemuda ini dilaksanakan setiap Tanggal 28 Oktober dalam suatu upacara bendera, dan untu itu bagi anda yang dituntut untuk membawakan Pidato Hari Sumpah Pemuda ini, jangan khawatir karena pada kesempatan ini kami bagikan 4 Contoh Pidato Sambutan Tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober yang bisa anda gunakan.
Contoh Pidato Sambutan Tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober
Contoh Pidato Sambutan Tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober

Contoh Pidato Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober

Berikut 4 buah Contoh Pidato Sambutan pada Upacara hari Sumpah Pemuda yang bisa anda sampaikan atau pali tidak akan menjadi baha dalam menyusun dan menulis naska Pidato Sambutan Tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Untuk lebih jelasnya silahkan Simak Contoh Pidato Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober

Pidato Sambutan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober yang Pertama

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Saudara-saudara sebangsa dan setanah Air, yang berbahagia.Dengan memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah Swt, karena pada pagi hari ini kita bisa berkumpul di tempat ini guna memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air Indonesia, yang berbahagia.Pagi ini tepatnya tanggai 28 Oktober tahun …. segenap lapisan bangsa Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda. Pala tanggal  terbut mempunyai arti terpenting dalam sejarah bangsa, karena generasi muda mengadakan konggres II di Jakarta mengikrarkan Sumpah Sakti yang mengikat persatuan dan kesatuan bangsa. Adapaun isi sumpah pemuda adalah sebagai berikut

Kami putra putri bangsa Indonesia, bertanah air satu tanah air Indonesia.Kami putra putri bangsa Indonesia, berbangsa satu bangsa IndonesiaKami putra putri bangsa Indonesia, berbahasa satu bahasa Indonesia.

Itulah ikrar Sumpah Pemuda yang telah dikenal oleh semua Lipisan bangsa Indonesia. Dengan memperingati hari Sumpah Pemuda yang terpenting bagi kita semua adalah hendaknya kita menjadi pemuda yang aktif dalam ikut berpartisipasi dalam pembangunan pada masa sekarang ini.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air Indonesia, yang berbahagia.Demikian pidato saya dalam peringatan hari Sumpah Pemuda, mudah-mudahan generasi semakin semangat dalam melaksanakan berbagai aktifitas yang positif. Kurang lebihnya kami mohon maaf, Ihdinash shiraathal mustaqiim.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Pidato Sambutan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober yang Kedua

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kepada Bapak Kepala Sekolah yang saya hormati, Bapak wali kelas yang saya hormati, juga dewan guru yang saya hormati, tak lupa juga kepada rekan-rekan kelas 3 yang saya cintai.

Pertama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah SWT. Yang telah memberikan nikmatnya berupa kesehatan sehingga pada kesempatan kali ini kita bisa berkumpul disini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

Rekan-rekan dan hadirin yang saya cintai.Jika kita melihat kenyataan sekarang, orang-orang yang dimanjakan oleh zaman. Kemajuan tekhnologi yang semakin tinggi ini semakin “meninabobokan” kita sehingga tertidur lelap. Telivisi sudah memakai remote, handphone sudah memiliki fasilitas yang lengkap. Kendaraan yang sudah semakin lengkap dan banyak. Semuanya serba bisa kita temukan di zaman sekarang.

Namun dibalik semua itu muncul suatu kebiasaan baru yaitu kebiasaan bermalas-malasan. Semua kemudahan membuat kita malas untuk melakukan hal-hal yang dianggap sulit.

Jika hal ini kita biarkan tentunya dapaknya akan sangat buruk bagi mereka dan masa depan mereka. Kita bagi kaum muda juga harus mewaspadai penyakit malas ini. Penyakit malas ini sangat berbahaya bagi masa depan kita. Lambat laun kemalasan akan membuat kita tidak bisa berbuat apa-apa ketika kita dihadapkan dengan kerasnya kehidupan.

Rekan-rekan saya yang saya banggakan, maka dari itu mulai saat ini marilah kita singsingkan lengan baju dan bangkitkan semangat kita. Jangan biarkan rasa malas membelenggu kita. Jangan biarkan rasa malas mengungkung kita sehingga kita menjadi generasi pengecut, menjadi generasi yang lemah dan tidak bisa berbuat apa-apa.

Kita harus bisa menjadi generasi yang bisa diandalkan dan dibanggakan. Kita harus mampu menjadi agen pembaharu lingkungan kita. Masa muda adalah masa yang penuh semangat, masa muda adalah masa yang penuh gairah. Mari kita bertindak ke arah yang positif. Kita buat diri kita menjadi contoh kebaikan yang mampu menularkan semangat kepada rekan-rekan kita yang lain.

Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan, semoga lain kali kita bisa berjumpa lagi. Mohon maaf jika ada salah kata atau kata-kata yang kurang berkenan.Saya ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Pidato Sambutan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober yang Ketiga

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Kepada Saudara saudara sebangsa dan setanah air Indonesia , yang berbahagia. Terlebih dulu marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT , yang pada hari telah memberikan nikmat sehat dan sempat yang tida taranya kepada kita semua , sehingga kita bisa berkumpul di sini untuk berkumpul memeperingati hari sumpah pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober.

Pada kesempatan yang berbahagia ini sedikit akan saya sampaikan isi dan makna dari sumpah pemuda yang telah di ikrarkan sebagai suatu bentuk alat pemersatu dari banyaknya perbedaan yang ada di Indonesia yang memiliki pulau yang cukup luas , ragam budaya dan perbedaan lainya karena bangsa kita  kaya akan keaneka ragaman.

Yang saat itu pada tanggal 28 Oktober 1928 di Batavia sekarang bernama Jakarta sejumlah elemen atau ormas maupun perserikatan berkumpul menjadi satu dan mengikrakan satu sumpah untuk berjuang bersama mengakat harkat dan martabat bangsa Indonesia yang masih di kuasai pejajah. Dan pada akhirnya peristiwa itu di kenal dengan hari Sumpah Pemuda. Dan berikut petikan isi dari sumpah pemuda yang di ikrarkan secara bersama sama saat itu.

Kami putra putri bangsa Indonesia, bertanah air satu tanah air Indonesia.Kami putra putri bangsa Indonesia, berbangsa satu bangsa IndonesiaKami putra putri bangsa Indonesia, berbahasa satu bahasa Indonesia.

Demikian isi dari sumpah pemuda saat itu yang di mana semua mengikrakan diri bertanah air , berbangsa dan berbahasa satu Indonesia. Dan semoga saja kita sebagai penerus generasi bangsa Indonesia mampu untuk terus menjaga kesatuan negeri ini agara tidak terjadi pecaha belah .

Demikian saudara saudara sebangsa dan setanah air yang dapat saya sampaikan di peringatan hari sumpah Pemuda kali ini, kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar besarnya.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Pidato Sambutan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober yang Keempat

Assalamualaikum Wr. Wb

Selamat pagiKepada yang terhormat Bapak Andi Saputra selaku walikota beserta seluruh jajarannya,Yang terhormat seluruh dewan guru,Dan siswa-siswi yang saya banggakanPuji dan syukur  tak henti-hentinya kita haturkan kepada Allah SWT, tuhan semesta alam karena atas berkah dan nikmatnya kita bisa berkumpul di lapangan meredeka ini dalam keadaan sehat dan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda. Tak lupa shalawat serta salam selau tercurahkan kepada Nabi Muhammad saw semoga beliau memberikan syafaatnya kepada kita semua aminnn.

Pada kesempatan ini, saya akan menyampaikan sebuah pidato yang bertemakan “marilah kembali kepada semangat persatuan nasional” agar kita semua kembali sadar akan kewajiban dan tanggung jawab kita sebagai penerus bangsa ini.

Wahai Pemuda-pemudi Indonesia..... tahun yang lalu tepatnya hari ini pada tanggal 28 otober 1982. Seluruh perwakilan pemuda-pemudi Indonesia dari berbagai daerah seperti jawa , sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Maluku dan seluruh daerah lainnya berkumpul di dalam satu ruangan dengan semangat nasionalisme yang tinggi yaitu untuk mencapai kemerdekaan Indonesia. Pertemuan yang diadakan di Jakarta waktu itu merupakan hasil dari kongres ke 11 yang dilaksanankan sebelumnya. Pertemuan ini kemudian menghasilkan sebuah sumpah sebagai tali pengikat persatuan seluruh pemuda-pemudi Indonesia pada waktu itu. Sumpah tersebut dikenal sebagai Sumpah Pemuda. Adapun isinya adalah sebagai berikut:

Kami putra putri bangsa Indonesia, bertanah air satu tanah air IndonesiaKami putra putri bangsa Indonesia, berbangsa satu bangsa IndonesiaKami putra putri bangsa Indonesia,berbahasa satu bahasa Indonesia

Kini ....... tahun sudah sumpah tersebut mempersatukan seluruh pemuda-pemudi di tanah air ini. Mereka telah berjuang dengan mempertaruhkan seluruh jiwa dan raga mereka untuk merebut kemerdekaan ini dari tangan penjajah.

Wahai pemuda-pemudi Indonesia,Kita sebagai pemuda-pemudi Indonesia hendaknya bersyukur dengan keadaan kita sekarang ini karena kita hanya tinggal menikmati kemerdekaan ini saja berkat perjuangan para pendahulu kita. Namun, sesungguhnya perjuangan kita juga cukup berat karena pada dasarnya mempertahankan lebih sulit daripada mendapatkan. Oleh karena itu, Sebagai pemuda-pemudi Indonesia saat ini kita harus melanjutkan perjuangan para pendahulu kita tapi kita berjuang bukanlah dengan mengangkat senjata, melainkan dengan berpresatasi dan memberikan kontribusi yang nyata kepada bangsa yang kita cintai ini.  Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan ini, diantaranya adalah:

BerprestasiJadilah pemuda-pemudi yang berprestasi. Dengan berpresatai, kita bisa mengharumkan bangsa ini dan menunjukan kepada dunia bahwa bangsa kita ini adalah bangsa yang harus diperhitungkan. Beprestasilah sesuai dengan bidang kita masing-masing.

Menjauhi narkobaPemuda yang baik adalah pemuda yang sehat baik rohani maupun jasmani. Oleh karena itu dengan menjauhi narkoba saja kita sudah ikut berjuang dalam mengisi kemerdekaan ini karena bangsa yang kuat adalah bangsa yang pemuda-pemudinya sehat dan jauh dari narkoba. Sesungguhnya narkoba adalah perenggut masa depan kita dan jika masa depan para pemuda Indonesia telah terenggut oleh narkoba, maka bisa dipastikan masa depan bangsa ini juga ikut terenggut.

Aktif dalam bermasyarakatSebagai pemuda, kita harus aktif dalam bermasyarakat maupun berpolitik. Pemuda seharusnya menjadi agent of change karena pemuda memiliki konsep-konsep pemikiran yang masih segar sehingga biasanya pemuda banyak memiliki ide yang brilliant untuk membangun bangsa ini bukannya hanya diam melihat apa yang dilakukan para golongan tua di kursi jabatannya.

Wahai pemuda-pemudi Indonesia, apa yang telah saya sampaikan diatas adalah sebagian cara untuk berjuang dalam mengisi kemerdekaan kita saat ini. Jangan sampai apa yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita yang telah rela mengorbankan nyawa dan hartanya hilang begitu saja.

Wahai pemuda-pemudi IndonesiaMarilah kita jadikan momentum pringatan sumpah pemuda ini untuk kembali mempersatukan seluruh pemuda-pemudi di Indonesia dan kembali kepada semangat persatuan, jadilah pemuda yang kreatif dalam pembangunan jangka panjang tahap dua ini,  Dan yang teraakhir jadilah pemuda yang taat kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang mengabdikan diri kepada nusa bangsa tanpa pamrih apapun.

Demikianlah pidato singkat yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga apa yang telah saya sampaikan ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Selamat pagi.Assalamualaikum Wr. Wb

Demikian artikel tentang Contoh Pidato Sambutan Tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober yang sempat kami bagikan pada kesempatan ini dan semoga apa yang kami sampaikan ini bisa membantu anda dan jangan lupa baca juga :

 

Bingung cara mengunduh? Baca tata Cara Unduh Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan,Template undangan, template desain, logo dll di situs ini. Gunakan fitur pencarian atau gunakan Sitemap untuk mempermudah pencarian logo, poster, banner, spanduk, id card, kartu nama, twibbon, dll di situs ini.
Not sure how to download? Read system How to Download Examples of Business Letters, Official Letters, Permits, Power of Attorney, Job Application Letters, Notification Letters, Offer Letters, Resignation Letters, Warning Letters, Agreement Letters, Statement Letters, Official Letters, Invitation Letters, Invitation Templates, design templates, logos etc. on this site. Use the search tool or use Sitemap to make finding Official Letters, Permits, Power of Attorney, Job Application Letters, Notification Letters, Offer Letters, Resignation Letters, Warning Letters, etc. on this site.
Lihat Ketentuan Layanan sebelum Anda mengunduh contoh surat, Anda dianggap setuju dengan ketentuan tersebut setalah mengunduh contoh surat di situs ini. Jika ada kesalahan tautan unduhan, mohon laporkan ke admin melalui halaman Formulir Kontak agar dapat segera diperbaiki.
See Terms of Service before you download the logo, you are deemed to agree with these terms after downloading the Official Letters on this site. If there is an error in the download link, please report it to the admin via the Contact Form page so that it can be fixed immediately.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Post a Comment (0)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top