Contoh Pidato Sambutan Kegiatan Lingkungan Kemasyarakatan

0

Selamat datang di IDNOffice.my.id, Situs yang menyediakan berbagai macam tutorial, tips dan trik microsoft Office serta keperluan file kantor anda terlengkap di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mengunduh berbagai macam Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan dll dengan berbagai macam format sesuai kebutuhan.

Berikut ini adalah Contoh Pidato Sambutan Kegiatan Lingkungan Kemasyarakatan - .
Download Kumpulan Contoh Surat Template DOC, PPT, PDF AI, CDR, EPS, SVG, PNG, atau JPEG di IDNOffice.my.id. Download Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan,Template undangan, template desain, serta semua keperluan kantor anda secara gratis all format. Download logo vector format lengkap.
Contoh Pidato Sambutan Kegiatan Lingkungan Kemasyarakatan - Pidato kemasyarakatan adalah suatu bentuk sambuatan yang biasa dilakukan dalam suatu pertemuan atau acara yang bersifat resmi, pidato sambutan sepeti ini biasa dilakukan oleh siapa saja yang ditunjuk dalam acaara tersebut
Contoh Pidato Sambutan Kegiatan Lingkungan Kemasyarakatan
Contoh Pidato Sambutan Kegiatan Lingkungan Kemasyarakatan

Pidato Sambutan Kegiatan Lingkungan Kemasyarakatan


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Mukadimah ( Pembukaan )

Hadirin yang saya hormati,
Pertama-tama marilah kita bersyukur ke hadirat Tuhan Yang Mahaesa. Atas izin dan nikmatnya kita bisa hadir dalam rangka pembukaan pelaksanaan “Program Forum Warga” di daerah kita ini.

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada berbagai pihak yang telah hadir dalam kegiatan kita kali ini. Kami selaku paniti mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati, para Camat, serta para Lurah yang menyempatkan hadir dalam kesempatan kita ini.

Isi Pidato Kegiatan Lingkungan Masyarakat

Seperti Ibu dan Bapak ketahui, pengembangan dan pemberdayaan masyarakat ke arah yang lebih baik menutut dibukanya kebebasan warga. Biarkan mereka berpikir dan berpendapat bebas terhadap semua masalah yang terjadi disekeliling mereka. Termasuk dalam menentukan cara menyelesaikan persoalan yang ada.

Hadirin yang saya hormati,
Contoh yang lebih konkrit misalnya di wilayah kelurahan atau desa kita. Di sini, semua warga masyarakat harus tahu apakah kelompok miskin, pengangguran, anak putus sekolah disekitar kita semakin bertambah, tetap atau semakin berkurang setiap tahun. Bukan itu saja, kita juga berhak tahu tentang kebersihan, keamanan dan kenyamanan hidup bertetangga. Pokoknya semua yang berkaitan dengan hidup bermasyarakat harus diketahui, disadari dan ditangani secara bersama-sama.

Pilihan yang paling tepat untuk bisa “hidup bersama-sama” seperti itu adalah bertemu seluruh warga atau unsur-unsur warga pada satu lingkungan untuk berdialog atau berbicara secara terbuka, transparan dan demokratis. Dalam pertemuan ini warga akan tahu mengapa dan bagaimana rencana kerja pemerintah, berapa dana yang dimiliki, dari mana sumber dana tersebut guna meningkatkan kinerja kesejahteraan warganya.

Pertemuan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman antar kelompok agama, antaretis, juga antar generasi, bahakan diharapkan mampu menjalin kerjasama demi kesejahteraan bersama. Pertemuan antar warga dan unsur-unsur warga yang diadakan selama ini tiada lain ialah untuk membicarakan permasalahan dan penyebabnya, merencanakan kegiatan pemecahan, hingga mengevaluasi hasil kegiatan. Inilah yang sering dinamakan “Forum Warga”.

Kegiatan seperti ini sebenarnya sudah menjadi tradisi masyarakat nusantara sejak dulu. Yang biasa di kenal dengan “rempug desa” di desa-desa.

Forum ini bukanlah suatu kelompok organisasi dengan struktur formal. Ini hanyalah istilah untuk menamakan suatu kegiatan pertemuan rutin warga guna mengatasi persoalan dan meningkatkan kerja sama antar warga bermasyarakat.

Penutup Pidato Kegiatan Lingkungan Masyarakat

Demikianlah pidato yang saya dapat sampaikan. Kami mohon maaf jika ada kekurangan selama acara kegiatan pembukaan ini, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati niat baik kita. Selain itu, semoga kegiatan Forum warga ini ke depannya dapat terlaksanakan dengan baik. Amin.

Atas segala perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Itulah Contoh Pidato atau Sambutan singkat yang bisa anda jadikan acuan atau sebagai refrensi dalam menyusun dan menuliskan naska pidato yang akan dibawakan dalam suatu acara.

Demikian artikel tentang Contoh Pidato Sambutan Kegiatan Lingkungan Kemasyarakatan yang sempat kami bagikan pada kesempatan ini dan semoga apa yang kami bagikan ini bisa membantu anda dalam membuata pidato sambutan, jangan lupa baca juga :

 

Bingung cara mengunduh? Baca tata Cara Unduh Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan,Template undangan, template desain, logo dll di situs ini. Gunakan fitur pencarian atau gunakan Sitemap untuk mempermudah pencarian logo, poster, banner, spanduk, id card, kartu nama, twibbon, dll di situs ini.
Not sure how to download? Read system How to Download Examples of Business Letters, Official Letters, Permits, Power of Attorney, Job Application Letters, Notification Letters, Offer Letters, Resignation Letters, Warning Letters, Agreement Letters, Statement Letters, Official Letters, Invitation Letters, Invitation Templates, design templates, logos etc. on this site. Use the search tool or use Sitemap to make finding Official Letters, Permits, Power of Attorney, Job Application Letters, Notification Letters, Offer Letters, Resignation Letters, Warning Letters, etc. on this site.
Lihat Ketentuan Layanan sebelum Anda mengunduh contoh surat, Anda dianggap setuju dengan ketentuan tersebut setalah mengunduh contoh surat di situs ini. Jika ada kesalahan tautan unduhan, mohon laporkan ke admin melalui halaman Formulir Kontak agar dapat segera diperbaiki.
See Terms of Service before you download the logo, you are deemed to agree with these terms after downloading the Official Letters on this site. If there is an error in the download link, please report it to the admin via the Contact Form page so that it can be fixed immediately.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Post a Comment (0)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top