Contoh Pidato Sambutan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus

0

Selamat datang di IDNOffice.my.id, Situs yang menyediakan berbagai macam tutorial, tips dan trik microsoft Office serta keperluan file kantor anda terlengkap di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mengunduh berbagai macam Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan dll dengan berbagai macam format sesuai kebutuhan.

Berikut ini adalah Contoh Pidato Sambutan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus - .
Download Kumpulan Contoh Surat Template DOC, PPT, PDF AI, CDR, EPS, SVG, PNG, atau JPEG di IDNOffice.my.id. Download Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan,Template undangan, template desain, serta semua keperluan kantor anda secara gratis all format. Download logo vector format lengkap.

Contoh Pidato Sambutan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2016 Ke 71 - Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 71 Tentu kita akan mengadakan berbagai persiapan termasuk bagi anda yang harus mempersiapkan Pidato Sambutan dalam rangka Peringatan HUT RI ke 71 Tahun 2016 ini, dan untuk itu kembali kami berbagi 3 buah contoh pidato yang bisa anda gunakan.
Contoh Pidato Sambutan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2016 Ke 71
Contoh Pidato Sambutan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus  

Sambutan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 

Untuk lebih jelasnya mengenai pidato HUT RI  ini silahkan simak Sambutan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus  berikut ini :

Pidato Sambutan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus   Pertama

Assalamualaikum Warakhmatullahi Wabarakkatuh

Yang Terhormat Kepada Bapak Kepala SekolahYang Terhormat Kepada Bapak Ibu Guru dan Staff Karyawan SekolahDan Tak lupa kepada teman teman yang saya sayangi

Pertama tama, Marilah kita panjatkan puja dan puji Syukur terhadap Allah SWT. Yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul di tempat dan waktu yang baik ini dengan keadaan sehat wal afiat. Sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Yang senantiasa mendoakan umatnya ke jalan kebaikan dan keselamatan.

Teman teman yang saya sayangi, Hari ini tepat pada tanggal 17 agustus 2015 kita merayakan ulang tahun kemerdekaan Negara kita yang ke-71. Dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan saya berharap semoga kita lebih lagi untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, dan lebih meningkatkan semangat kita untuk belajar lebih rajin lagi, agar kita sebagai generasi muda bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta kita makmur dan tentram.

Masih Ingatkah? Betapa hebatnya para pejuang pejuang bangsa dalam mempertahankan dan merebut  kemerdekaan Negara kita dari tangan penjajah? Kita sebagai rakyat Indonesia dan sebagai bangsa yang besar harus dapat menghormati dan menghargai sekali jasa para perjuangan pahlawan bangsa kita.

Peranan Generasi muda sekarang ini sangatlah penting sekali demi kemajuan dan ketentraman negara kita untuk masa depan. Karena Generasi Muda sekarang ini lebih bersikap individualime, bersikap hedonisme (hura hura), terjadinya kejahatan asusila serta kriminal dan runtuhnya jiwa nasionalisme dikalangan generasi muda. Tentu negara ini menjadi seperti apa nantinya jika generasi mudanya sudah kehilangan nilai-nilai budi pekerti yang luhur serta semangat untuk hidup bergotong royong dan saling membantu.

Semangat Nasionalisme generasi muda sangatlah penting, karena nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetian terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama.Dengan adanya semangat nasionalisme kita dapat menjalin kerukunan antar rakyat.
Oleh Karena itu, hal tersebut bukan berarti kita lantas berputus ada dan berdiam diri saja dalam menghadapi kenyataan kehidupan yang seperti itu. Kita harus bisa membangkitkan semangat  para generasi muda dan memberi motivasi pendidikan terhadap generasi muda. Keyakinan harus senantiasa ditumbuhkan dan harus ada dalam tubuh generasi muda sekarang ini, untuk melakukan perubahan Bangsa yang rakyatnya berkeinginan sejahtera. Generasi muda bangsa Indonesi saat ini menjadi penompang bangsa indonesia, dan memiliki tugas yang sangat penting untuk memajukan bangsa Indonesia di segala bidang.

Marilah kita kaum muda Indonesia untuk bangkit kembali, memperjuangkan bangsa Indonesia, selalu bersemangat dan selalu optimis untuk memberikan yang terbaik untuk tanah ait tercinta. Hal tersebut dapat kita wujudkan dengan belajar berprestasi dan serta mengharumkan nama bangsa dan mengisi kemerdekaan Indonesia dengan sebaik baiknya serta dengan semangat nasionalisme dan patriotisme.

Teman Teman SekalianYakinilah bahwa kita sebagai generasi muda penerus bangsa dapat mampu memberikan perubahan untuk bangsa tercinta ini. Selamat berjuang, semangat belajar untuk menjadi generasi muda yang lebih baik.
Dirgahayu IndonesiaKu!
Merdekaa !! Merdekaa!!
Wasalammualaikum Warahmatullahi wabarakaatuhh

Pidato Sambutan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus  Kedua

Assalamualaikum wr.wb.

Pertama yang jangan pernah terlupakan walau hanya sebentar yaitu bersyukur kepad Allah SWT karena diamasih memberi banyak nikmat kepada kita termasuk kemerdekan yang sedang kita rayakan saat ini. Selain itu hal yang tak bosan – bosannya kita lakukan yaitu bershalawat kepada nebi besar Muhammad SAW

Pada kesematan kali ini marilah kita mengenang bagaimana perjuangan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan tanpa ada rasa takut akan mati. Dengan mengenang bagaimana perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan dahulu kita menjadi sadar bahwa tanggung jawab kita sekarang adalah mempertahankan kemerdekaan yang telah mereka perjuangkan. Seperti yang kita ketahui di zaman yang seperti sekarang ini pasti sduah jarangsekali yang namanya penjajahan decara fisik. Tapi sebenarnya Negara kita sedang dijajah oleh Negara lain. Misalnya saja para pemuda yang berbusana kurang baik Karena mengikuti budaya barat. Untuk itu mari kita pertahankan kemerdekaan ini tidak hanya dari segi fisik, misalnya saja dengan memberika pengetahuan tentang agama yang lebih kepada generasi muda kita.

Pada 17 Agustus 1945 tepatnya 71 tahun yang lalu pada pukul 10.00 WIB pendeklarasian kemerdekaan Republik Indonesia secara resmi diproklamasikan. Hal ini menandakan bahwa seluruh rakyt Indonesia menyatakan bahwa kami telah merdeka dan sudah tidak terikat dengan penjajahan Negara lain.

17 Agustus, seluruh rakyat Indonesia selalu memperingati kemerdekaan, dengan sangat menyenangkan. Ada banyak sekali kegiatan yang dilakukan pada hari itu, misalnya mengadaka lomba, seperti Panjat Pinang dll. Dan hal yang paling utama adalah pada setiapa tanggal 17 agustus seluruh instansi mengikuti upcara bendera yang dipimpin oleh seorang yang yang menjadi orang terhorat disuatu daerah lembaga dan sebgainya. Misalnya saja di Istana Merdeka, disana Presiden RI langsung yang menjadi pemimpinj upacara.

Mari kita coba merenungkan pernyataan yang telah dilontarkan oleh presiden pertama kita yaitu Ir Soekarno yang pernyataannya bermakna:

“Berikan aku arang tua 1000 orang, maka akan kucabut gunung semeru dari akarnya, dan berikan aku 1 pemuda, maka akan kuguncangkan dunia”.

“Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”

“Jadikanlah deritaku saat ini sebagai kesaksian, kalau berkuasanya seorang presiden hanya sementara, karena Kekuasan yang langgeng adalah kekuasan rakyat. kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.”

“Apabila rasa malu di dalam diri seseoran untuk berbuat suatu kebaikan masih ada, maka tidak akan bertemu dengan kemajuan adalah hasil yang akan dia panenen.

“Menghormati jasa para pahlawannya adalah ciri – ciri Negara yang besar.”
“Jangan pernah mengira bahwa jasa kita sudah cukup dengan segi tiga warna. Selama digubuk – gubk pekerjaan kita selesai! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat.”

Marilah kita mencba merenungkan apa yang telah disampaikan oleh bapak presiden pertama kita itu. Sekian yang bisa saya sampaikan,

wassalamualaikum warahmutulohi wabarakatuh

Pidato Sambutan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus  ke Tiga

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabartakaatuh.

Dengan anugerah Allah Swt, yang telah diberikan kepada kita semua berupa kesehatan jasmani dan rokhani, sehingga pagi yang cerah ini kita sebagai bangsa Indonesia tercinta, baik di kota maupun pelosok tanah air kita bisa memperingati hari yang amat bersejarah, yaitu kemerdekaan.

Saudara-saudara sebangsa setanah air Indonesia.Pagi hari ini tepatnya tanggal 17 Agustus tahun …. berarti bangsa Indonesia memperingati Indonesia merdeka yang ke ….Hari yang bersejarah, tak pernah dilupakan selalu dikenang, diperingati, k arena mulai tanggal dan bulan tersebut Indonesia lahir, Indonesia bebas dari cengkeraman penjajah yang menindas, menjajah memperkosa hak asasi bangsa Indonesia waktu itu.

Saudara-saudara sebangsa setanah air IndonesiaKetahuilah bahwasannya kemerdekaan semata-mata anugerah dari Allah Swt, dan juga disertai perjuangan yang mati-matian tak kenal lelah, tak pantang mundur, tak putus asa semuanya demi Indonesia yang tercinta ini. Pada pejuang kita bermandikan darah aikibat serangan dari penjajah angkara murka. Para penjajah bersenjatakan serba lengkap dan modem, tetapi pejuang kita hanya menggunakan senjata tradisional, yakni bambu runcing, Walaupun tidak imbang tentara yang dihadapi pejuang kita, namun semangat berkobar membara pejuang kita terus maju, maju, maju tak selangkahpun mundur beliau bersemboyan lebih baik mati dari pada diinjak-injak penjajah.

Saudara-saudara sebangsa setanah air Indonesia.Para pahlawan menyingkirkan para penjajah tidaklah ringan. akan tetapi nyawalah menjadi taruhan. Walaupun senjata yang serba terbatas, tetapi berkat pertolongan Allah Swt, disertai semangat yang membara akhimya kemenangan ditangan pahlawan kita, yakni para penjajah menyingkir dari bumi tercinta Indonesia ini

Saudara-saudara sebangsa setanah air IndonesiaSebagai bangsa Indonesia hendaknya mengetahui tentang liku-liku perjuangan untuk merebut tanah air Indonesia. Sehingga sebagai generasi penerus tentunya merasa bangga dan menghargai jasa-jasa beliau para pejuang, yang banyak mati di medan perang demi Indonesia yang tercinta. Kita sebagai generasi penerus hendaknya mengungkapkan rasa syukur yang sedalam-dalamnya atas anugerah kemerdekaan Indonesia ini. Isi kemerdekaan ini dengan belajar, dan bekerja yang giat sesuai dengan profesi masing-masing.

Saudara-saudara sebangsa setanah air Indonesia, yang kami hormati.Kita sekarang hidup ditanah air Indonesia maju ini tentunya harus bangga berterima kasih kepada pemimpin-pemimpin kita atas keberhasilan dalam,pembangunan di segala bidang. Indonesia maju demi kesejahteraan rakyatnya. Keberhasilan pembangunan di Indonesia sudah kita rasakan bersama, sudah merasa, baik di kota maupun di desa-desa. Hal ini haruslah kita sadar, bahwa semuanya bisa terwujud adanya kerja sama yang baik, bersatu, bersemangat antara satu dengan lainnya

Saudara-saudara sebangsa setanah air Indonesia yang tercinta.Sebagai generasi muda haruslah mampu mendukung pembangunan ini dengan sepenuhnya, ikut serta turun aktif, serta menjaga dan melestarikan pembangunan yang sudah wujud itu, jangan malah bikin keributan, perusakan, hura-hura yang berakibat mengganggu ketenangan masyarakat, mengganggu ketertiban keamanan, bila hal tersebut sampai terjadi sedemikian itu maka namanya generasi muda yang tidak mau mengisi serta meneruskan kemerdekaan, Indonesia. Itu namanya generasi muda yang tidak berfikir rasional hanya bersenang-senang membuat keributan, bahkanmenentang pemimpin padahal orang Islam harus patuh dan laat kepada Allah, kepada Rasul, dan kepada pemimpin-pemimpin kita.

Saudara-saudara sebangsa setanah air Indonesia, yang tercinta.Melalui pidato peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke …. saya mengajak terutama kepada pribadi saya dan kepada lapisan generasi muda, mari kita melaksanakan aktifitas yang positif demi kemajuan kita bersama, agar menjadi generasi muda yang handal, kreatif maju demi bangsa Indonesia.

Saudara-saudara sebangsa setanah air Indonesia, yang tercinta.Dengan kemajuan yang begitu pesat negara Indonesia yang tercinta ini kita harus bangga atas keberhasilan pemimpin-pemimpin kita.

Mari kita berdo’a kepada Allah Swt, mudah-mudahan bangsa Indonesia tetap jaya selamanya, mudah-mudahan pemimpin-pemimpin kita diberi kekuatan untuk memimpin beraneka ragam corak bangsa Indonesia. Mudah-mudahan bangsa Indonesia damai, tentram dari gangguan, baik yang datangnya dari luar-maupun dari dalam.

Demikian pidato singkat yang dapat saya sampaikan bila terdapat kata-kata yang kurang berkenan dihati saudara sekalian kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Ihdinash shraathal mustaqiim.

Wassalamu’ alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Demikian artikel mengenai Contoh Pidato Sambutan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus  pada kesempatan ini dan semoga apa yang kami bagikan ini bisa membantu anda dan jangan lupa baca juga artikel kami lainnya berikut ini : 

 

Bingung cara mengunduh? Baca tata Cara Unduh Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan,Template undangan, template desain, logo dll di situs ini. Gunakan fitur pencarian atau gunakan Sitemap untuk mempermudah pencarian logo, poster, banner, spanduk, id card, kartu nama, twibbon, dll di situs ini.
Not sure how to download? Read system How to Download Examples of Business Letters, Official Letters, Permits, Power of Attorney, Job Application Letters, Notification Letters, Offer Letters, Resignation Letters, Warning Letters, Agreement Letters, Statement Letters, Official Letters, Invitation Letters, Invitation Templates, design templates, logos etc. on this site. Use the search tool or use Sitemap to make finding Official Letters, Permits, Power of Attorney, Job Application Letters, Notification Letters, Offer Letters, Resignation Letters, Warning Letters, etc. on this site.
Lihat Ketentuan Layanan sebelum Anda mengunduh contoh surat, Anda dianggap setuju dengan ketentuan tersebut setalah mengunduh contoh surat di situs ini. Jika ada kesalahan tautan unduhan, mohon laporkan ke admin melalui halaman Formulir Kontak agar dapat segera diperbaiki.
See Terms of Service before you download the logo, you are deemed to agree with these terms after downloading the Official Letters on this site. If there is an error in the download link, please report it to the admin via the Contact Form page so that it can be fixed immediately.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Post a Comment (0)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top