Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru dan Terlengkap MS Word

0

Selamat datang di IDNOffice.my.id, Situs yang menyediakan berbagai macam tutorial, tips dan trik microsoft Office serta keperluan file kantor anda terlengkap di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mengunduh berbagai macam Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan dll dengan berbagai macam format sesuai kebutuhan.

Berikut ini adalah Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru dan Terlengkap MS Word - .
Download Kumpulan Contoh Surat Template DOC, PPT, PDF AI, CDR, EPS, SVG, PNG, atau JPEG di IDNOffice.my.id. Download Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan,Template undangan, template desain, serta semua keperluan kantor anda secara gratis all format. Download logo vector format lengkap.
idnoffice.blogspot.com - Berisi berbgai Contoh Surat Lamaran Kerja terbaik dan terlengkap yang bisa anda download dalam bentuk file Ms. Word, sehingga bisa memudahkan anda dalam penulisan dan penyusunannya

Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru dan Terlengkap MS Word - Surat Lamaran Kerja dan adalah salah satu surat yang paling banyak dibutuhkan orang karena surat ini merupakan persyaratan utama dalam melamar suatu jabatan tertentu, Surat Lamaran Kerja ini dibuat, boleh menggunakan tulisan tangan dan boleh juga diketik dan di print out tergantun dari instasi atau perusahaan yang ingin ditempati melamar pekerjaa, namun jika tidak ditentukan tulis tangan atau ketikan maka sebaiknya ditulis tangan karena ini juga mengandung penilaian tersendiri apalagi jika disetar dengan Currriculum Vitae (CV) yang bagus.

Sebelum kita masuk pada Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru dan Terlengkap MS Word, sebaiknya kita ketahui dulu apa itu Surat Lamaran Kerja?, dan untuk itu silahkan saja ikuti penjelasan kami tentang Surat Lamaran Kerja brikut ini :
Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru dan Terlengkap MS Word
Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru dan Terlengkap MS Word

Pengertian Surat Lamaran Kerja
Surat Lamaran Kerja adalah suatu surat bersifat Surat Resmi yang dibuat atau ditulis oleh seseorang yang ingin melamar suatu perkerjaan tertentu yang ditujukan kepada Instansi, Kantor atau Perusahaan guna menduduki suatu pormasi jabatan tertentu sesuai dengan Formasi Jabatan yang dibutuhkan. Secara garis besar Surat Lamaran Kerja dibuat dan disusun berdasarkan dari 2 bagian besar yaitu :
  1. Surat lamaran kerja berdasarkan iklan
  2. Surat lamaran kerja berdasarkan inisiatif sendiri

Surat Lamaran Kerja adalah Surat Resmi, maka dalam penyusunan dan pembuatannya terikat oleh aturan aturan tertentu sebagai berikut :

Penulisan Surat Lamaran Kerja Harus Menggunakan Kidah Penulisan yang Baik dan Baku.
Dalam penilisan Surat lamaran Kerja jangan dibuat asal asalan, kata-kata didalamnya harus mengikuti kaidah Penulisan Bahasa Indonesia  Ejaan Yang Disempurnakan (EYD), tidak menggunakan singkatan-singkatan yang tidak baku, Tidak menggunakan Bahasa Gaul dan penulisannyapun harus rapi dan bersih

Penulisan Kalimat Haris Singkat, Padat dan Jelas.
Penggunaan kalimat tidak boleh bertele-tele dan segaja dipanjang panjangkan karena penilaian pertama dalam surat lamaran kerja menggunakan prinsif " Tulisan adalah gambaran kepribadian seseorang "

Usahakan dalam Penulisan Surat Lamaran Kerja Menggunakan Tulisan Tangan Sendiri.
Penulisa Surat Lamaran Kerja dengan tulisan tangan akan lebih diutamanakan karena terkadang sebuah perusaah akan menilai tulisan tangan dari pelamarnya, karena tidak menutup kemungkinan formasi jabatan yang ingin dilamar adalah pekerjaan dengan lebih banyak menggunakan tuliasa tangan.

Penulisan Surat Lamaran Kerja Harus Bersih dan  Rapi.
jangan sampai ada coretan atau bekas penghapus dalam surat lamaran kerja, jika salah menulis lebih baik tulis ulang di kertas baru, jangan menggunakan stipo untuk menghapus.

Penulisan Surat Lamaran Kerja Harus Mencamtumkan Informasi Diri Anda.
Isi secara jelas data diri dan informasi yang informasi tentang diri anda, serta lampirkan dokumen-dokumen pendukung seperti daftar riwayat hidup, fotocopy identitas diri serta dokumen-dokumen lain yang menjadi persyaratan Lamaran Kerja Anda.

Lampirkan Semua Sertifikat yang Diperkirakan Ada Hubungannya dengan Pekerjaan Tersebut.
Jika anda mempunyai sertifikat pendukung yang bisa menambah nilai plus untuk diri anda jangan ragu untuk melampirkannya.

Bagia Bagia Penting dalam Penulisan Surat Lamaran Kerja :
  1. Tempat dan tanggal pembuatan surat lamaran.
  2. Hal atau perihal.
  3. Lampiran berkas.
  4. Alamat yang di tuju.
  5. Salam pembuka.
  6. Isi surat yang bisa di bagi menjadi empat bagian yaitu ; paragraf pembuka, isi surat, daftar lampiran dan paragraf penutup.
  7. Salam penutup.
  8. Nama terang pelamar dan tanda tangan.

Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru Microsoft Word
Brikut Kumpulan Contoh Surat lamaran Kerja Terbaru yang bisa anda Download dalam Bentuk file Word untuk memudahkan anda dalam penyusunan dan penulisannya :

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA

     

    Bingung cara mengunduh? Baca tata Cara Unduh Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan,Template undangan, template desain, logo dll di situs ini. Gunakan fitur pencarian atau gunakan Sitemap untuk mempermudah pencarian logo, poster, banner, spanduk, id card, kartu nama, twibbon, dll di situs ini.
    Not sure how to download? Read system How to Download Examples of Business Letters, Official Letters, Permits, Power of Attorney, Job Application Letters, Notification Letters, Offer Letters, Resignation Letters, Warning Letters, Agreement Letters, Statement Letters, Official Letters, Invitation Letters, Invitation Templates, design templates, logos etc. on this site. Use the search tool or use Sitemap to make finding Official Letters, Permits, Power of Attorney, Job Application Letters, Notification Letters, Offer Letters, Resignation Letters, Warning Letters, etc. on this site.
    Lihat Ketentuan Layanan sebelum Anda mengunduh contoh surat, Anda dianggap setuju dengan ketentuan tersebut setalah mengunduh contoh surat di situs ini. Jika ada kesalahan tautan unduhan, mohon laporkan ke admin melalui halaman Formulir Kontak agar dapat segera diperbaiki.
    See Terms of Service before you download the logo, you are deemed to agree with these terms after downloading the Official Letters on this site. If there is an error in the download link, please report it to the admin via the Contact Form page so that it can be fixed immediately.

    Post a Comment

    0 Comments
    * Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
    Post a Comment (0)

    buttons=(Accept !) days=(20)

    Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
    Accept !
    To Top